6 Smartphone Murah yang Hadir Resmi di Indonesia dan Punya Fitur NFC

6 Smartphone Murah yang Hadir Resmi di Indonesia dan Punya Fitur NFC

6 Smartphone Murah yang Hadir Resmi di Indonesia dan Punya Fitur NFC

 

6 Smartphone Murah yang Hadir Resmi di Indonesia dan Punya Fitur NFC
6 Smartphone Murah yang Hadir Resmi di Indonesia dan Punya Fitur NFC

Ponsel pintar yang punya fitur NFC biasanya dijual dengan harga tinggi dan masuk ke dalam kategori premium alias flagship. Namun, bagi kalian yang menginginkan smartphone yang punya fitur NFC dan dijual dengan harga terjangkau, saat ini sudah banyak muncul di pasar Indonesia.

Ya! Seperti yang kita tahu, smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC alias Near Field Communication akan memudahkan penggunanya untuk bertukar file antar-perangkat. Namun, yang tak kalah menarik, NFC juga bisa dipakai untuk transaksi pembayaran non-tunai, seperti e-money atau e-toll.

Nah! Berikut ini ada enam ponsel pintar yang resmi hadir di Indonesia yang punya dukungan NFC. Menariknya, keenam smartphone ini dapat kalian beli dengan harga yang tidak bakal menguras kantong. Bahkan, ada beberapa diantaranya baru meluncur pada bulan September dan Oktober tahun ini.
Samsung Galaxy A50s

Gebrakan yang cukup megejutkan dilakukan oleh Samsung di pasar Indonesia pada awal September 2019 lalu. Ya! Samsung saat itu memperkenalkan penerus dari Galaxy A50, yakni Samsung Galaxy A50s. Satu hal yang mengejutkan, di dalam smartphone ini telah tertanam fitur NFC.

Samsung A50s datang dengan chipset Exynos 9611 yang sudah melewati proses fabrikasi 10 nanometer. Di dalam tubuh smartphone ini juga telah dibekali RAM 4 GB atau 6 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Ya! Kombinasinya adalah 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Tak kalah menarik adalah dukungan kamera yang disematkan. Datang sebagai penerus Galaxy A50, Galaxy A50s juga punya tiga kamera di bagian belakang. Menariknya, Samsung telah membenamkan sensor untuk kamera utamanya dengan resolusi 48 MP. Untuk catu dayanya, ada baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fast charging 15W.

Harga: Rp3.799.000 (4 GB/64 GB) & Rp4.599.000 (6 GB/128 GB)
Samsung Galaxy A30s

Setelah membuat kejutan dengan memperkenalkan Galaxy A50s ke Indonesia, Samsung juga ikut memboyong Galaxy A30s. Ya! Penerus dari Galaxy A30 ini pun datang dengan fitur NFC di dalamnya. Tentu saja, kehadiran fitur tersebut membuat banyak konsumen di Indonesia berlomba-lomba membeli Galaxy A30s.

Tidak berbeda dengan Galaxy A50s, Samsung A30s juga datang dengan tiga kamera di bagian belakang. Hanya saja, sensor kamera memiliki resolusi yang berbeda, yakni 25 MP. Konfigurasi dua kamera lainnya adalah 8 MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa ultra-wide dan 5 MP sebaga lensa kedalaman.

Untuk dapur pacunya, di dalam smartphone ini Samsung telah membenamkan chipset Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nanometer. Selain itu, Samsung juga telah membenamkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Tidak ketinggalan, ada baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fast charging 15W.

Harga: Rp3.299.000

Redmi Note 8 Pro

Nah! Pada pertengahan Oktober 2019 lalu, Xiaomi juga membuat kejutan di pasar Indonesia. Pabrikan smartphone asal Cina ini memboyong Redmi Note 8 Pro ke Indonesia. Ya! Smartphone ini semakin menarik karena di dalamnya sudah tertanam fitur NFC dan Mi Fans pun menyambut positif kehadiran smartphone tersebut.

Tidak hanya dibekali NFC, Redmi Note 8 Pro juga punya senjata pamungkas, yakni dukungan empat kamera alias quad-camera 64 MP di bagian belakang perangkat. Ya! Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama yang punya kamera 64 MP yang tiba di pasar Indonesia.

Menyasar pengguna kelas menengah ke atas, Redmi Note 8 Pro telah ditenagai chipset Helio G90T besutan MediaTek. Di dalamnya juga tertanam RAM 6 GB dengan opsi internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Ada juga baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 18W.

Harga: Rp2.999.000 (6 GB/64 GB) & Rp3.499.000 (6 GB/128 GB)
ASUS ZenFone 5

Jauh sebelum Samsung memboyong Galaxy A50s dan Galaxy A30s serta Xiaomi yang memperkenalkan Redmi Note 8 Pro, ASUS sudah lebih dulu merilis ASUS ZenFone 5. Ya! Smartphone yang dibekali chipset Snapdragon 636 dengan fabrikasi

14 nanometer ini juga sudah punya fitur NFC.

ASUS ZenFone 5 yang punya layar berukuran 6,2 inci FullHD+ ini juga datang dengan dukungan memori yang menarik. ASUS membenamkan RAM hingga 6 GB dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Baterai smartphone ini hanya berkapasitas 3.300 mAh yang ditopang dengan fast charging standar, yakni 10W.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? ASUS ZenFone 5 punya dua kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera sekundernya adalah 8 MP dengan aperture f/8.0. Sementara untuk foto selfie ada kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Harga: Rp2.999.000
Nokia 3.1 Plus

Pada awal tahun ini, tepatnya di bulan Maret 2019, HMD Global membuat kejutan dengan memboyong Nokia 3.1 Plus ke pasar Indonesia. Nah! Yang terbilang menarik, smartphone ini pun telah dilengkapi dengan fitur NFC. Punya fitur tersebut, Nokia 3.1 Plus pun mendapat sambutan positif dari konsumen di pasar Indonesia.

Smartphone yang punya layar berukuran 6,0 inci HD+ ini datang dengan bodi alumunium yang terasa begitu solid. Di dalam bodinya juga sudah tertanam SoC MT6762 Helio P22 dengan fabrikasi 12 nanometer. Nah! Tidak ketinggalan ada RAM sebesar 3 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 32 GB.

Tak kalah menarik, smartphone ini datang dengan Stock Android yang akan mendapat update keamanan tiap 3 bulan dalam 2 tahun. Selain itu, perangkat ini juga sudah ditanami Android 9 Pie sehingga bisa merasakan fitur-fitur seperti App Actions, Adaptive Battery, dan Digital Wellbeing.

Harga: Rp2.399.000

Nokia 4.2

Sukses memboyong Nokia 3.1 Plus ke Indonesia, membuat HMD Global kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Nokia 4.2. Ya! Smartphone ini hadir secara resmi di pasar Indonesia pada bulan Mei 2019. Sama seperti Nokia 3.1 Plus, HMD juga menyisipkan fitur NFC ke dalam tubuh Nokia 4.2.

Smartphone yang juga masuk ke dalam proyek Android One ini punya layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+. Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah ditenagai chipset Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12 nanometer. Ada juga RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 32 GB.

Sementara untuk catu dayanya, ada baterai berkapasitas 3.000 mAh. Nah! Untuk kebutuhan memotret, Nokia 4.2 telah dibekali dual-camera di bagian belakang, msing-masing dengan sensor 13 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, ada kamera depan 8 MP.

sumber :

https://hon.co.id/pengertian-brainware/