Alex Noerdin Yakin Unsri Bisa Menjadi Universitas Kelas Dunia

Alex Noerdin Yakin Unsri Bisa Menjadi Universitas Kelas Dunia

Alex Noerdin Yakin Unsri Bisa Menjadi Universitas Kelas Dunia

Alex Noerdin Yakin Unsri Bisa Menjadi Universitas Kelas Dunia

Universitas Sriwijaya (Unsri) salah satu Universitas terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Sumatera Selatan.

Agar terus menjadi universitas terbaik, Gubernur Sumsel Alex Noerdin terus mendukung dan bertekad menjadikan Unsri sebagai World Class University.

“Bahwa dari dulu, sekarang, Insya Allah dan seterusnya. Keinginan, cita-cita,

kemauan, obsesi kita semua untuk menjadikan universitas ini menjadi World Class University tidak akan pernah padam,” ujar Alex saat menghadiri Upacara Wisuda ke 136 Universitas Sriwijaya di Auditorium Unsri, Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (4/7).

Lanjut Alex, Unsri merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, oleh karena itu, dirinya meminta warga Sumsel untuk bertekad menjadikan univeritas ini menjadi universitas berkelas internasional. Mengingat pendidikan adalah salah satu prioritas pembangunan Sumsel.

“Insya Allah tujuan kita bersama bahwa pendidikan di atas segalanya, pendidikan

adalah prioritas pertama pembangunan di Sumsel dan konsisten dari dulu tetap bisa kita laksanakan bersama,” ucap Alex.

Di samping itu, pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya sudah hampir selesai. Rencananya tanggal 15 Juli 2018 nanti Presiden RI, Joko Widodo akan meresmikan jalan tol pertama di Sumsel.

Selain itu, lanjut Alex Pemprov Sumsel telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Unsri berdampingan dengan Rumah Sakit Daerah milik Pemprov Sumsel.

Dikesempatan yang sama Rektor Unsri Prof Anis Saggaff mengucapkan selamat

kepada 1.291 para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di Unsri.

“Pada hari ini kita mendapat kehormatan karena di hadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, salah satu Gubernur terbaik di Indonesia dan Gubernur yang berprestasi,”ujarnya.

Lanjut Anis, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dan dorongan serta perhatian Pemprov Sumsel untuk menjadikan Unsri sebagai universitas bergengsi.

“Kami juga berterima kasih atas hibah tanah yang berada di tengah kota untuk pembangunan Gedung Kedokteran Unsri disamping Rumah Sakit Umum Daerah Pemprov Sumsel,” tutup Anis seperti diberitakan Kantor Berita Pilitik RMOL

 

Sumber :

https://balad.org/sejarah-nama-kota-makassar/