Atap SDN Gunungbatu 1 Dan 2 Keropos. Guru WasWas

Atap SDN Gunungbatu 1 Dan 2 Keropos. Guru WasWas

Atap SDN Gunungbatu 1 Dan 2 Keropos. Guru WasWas

Atap SDN Gunungbatu 1 Dan 2 Keropos. Guru WasWas
Atap SDN Gunungbatu 1 Dan 2 Keropos. Guru WasWas

Pengelola pen­didikan, khususnya SDN di Kota Bogor, mulai waswas pada bangunan sekolahnya. Terutama atap bangunan yang masih menggunakan balok dan kayu yang sudah keropos. Apalagi, akhir-akhir ini Kota Bogor mulai diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Kekhawatiran itu pun dirasakan para guru dan kepala SDN Gunung­batu 1 dan 2

, Kecamatan Bogor Ba­rat. Sebab, balok kuda-kuda atap bangunannya sudah lapuk. Bahkan ada yang patah dimakan rayap. Pa­dahal, kondisi tersebut telah dila­porkan ke Dinas Pendidikan. Namun hingga kemarin belum ada tanda-tanda bakal direhabilitasi maupun direvitalisasi.

”Apa harus nunggu ambruk dulu baru sekolah diperbaiki? Atau nung­gu korban dulu, baru sejumlah pe­jabat datang meninjau sekolah ini. Semoga tidak sampai terjadi. Tapi, rasa waswas selalu ada,” kata orang tua siswa SDN Gunungbatu 1 dan 2, Linda, kemarin.

Menurut Linda, di sekolah ini ada beberapa ruang kelas. Di lantai dua, kondisi bangunannya cukup parah. Sebagian atapnya ambruk, karena puluhan tahun bangunan tersebut belum pernah direvitalisasi. Padahal pihak sekolah telah beberapa kali mengajukan perbaikan ke Disdik Kota Bogor, namun belum ada tan­da-tanda akan diperbaiki.

”Kalau melihat kondisi bangunan sekolah ini kami waswas. Apalagi kalau hujan

turun, karena kuda-kuda yang terbuat dari kayu balok sudah rapuh dimakan rayap. Bahkan, sebagian sudah ada yang patah,” ujar guru SDN Gunungbatu, beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, bangunan seko­lah yang mulai rusak itu sangat mengganggu

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Untuk itu, me­reka berharap disdik segera mere­habilitasi bangunan sekolah ter­sebut. Sehingga para siswa merasa nyaman saat belajar. Selain loka­sinya berada di lingkungan padat penduduk, jarak dari satu sekolah ke sekolah lain pun sangat jauh

 

Sumber :

https://voi.co.id/