Buka Muscab V DPC Hiswana Migas

Buka Muscab V DPC Hiswana Migas

 

Buka Muscab V DPC Hiswana Migas

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyampaikan kontribusi dan peran Hiswana Migas selama ini di Kota Bogor cukup signifikan, namun munculnya persoalan-persoalan ditengah masyarakat memerlukan adanya jaminan dari Hiswana Migas agar masyarakat terlayani dengan baik.

Hal ini dikatakan Usmar saat membuka secara resmi acara Musyawarah Cabang (Muscab) V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor Hiswana Migas di Gedung Braja Mustika, jalan Dr.Sumeru, Kota Bogor, Kamis (15/03/2018).

“Pertama, ketersediaan produk gas. Kedua, fluktuasi harga yang membuat masyarakat menengah kebawah utamanya, menjadi resah. Ketiga, adalah jaminan keamanan gas khususnya dari aspek regulatornya,” katanya.

Hiswana Migas

Selain itu, Hiswana Migas perlu melakukan langkah-langkah, seperti edukasi, sosialisasi atau langkah lainnya terkait aspek keamanan regulator gas dengan tujuan bisa mempertahankan market.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan Hiswana Migas kata Usmar mendekatkan agen gas sedekat mungkin di wilayah. Di Kota Bogor sendiri terdapat 25 agen gas yang melayani masyarakat sehingga jika jaraknya cukup jauh membuat harganya naik menjadi 20-30 persen.

“Tentunya hal ini cukup memberatkan masyarakat. Untuk itu saya berharap Muscab kali ini mampu merumuskan inovasi-inovasi baru terkait pelayanan, menjamin ketersediaan dan memastikan harga yang dapat diterima konsumen atau masyarakat,” jelasnya.

Manajer Fuel Retail Marketing Regional III

PT. Pertamina Persero Nurhadiyan mengatakan, bisnis kedepan akan lebih menggairahkan seiring dicabutnya subsididan harus bersiap berbisnis di era non subsidi. “Arah bisnis kedepan adalah arah bisnis persaingan,” katanya.

Ketua DPD III Hiswana Migas Juan Tarigan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kebersamaan para anggota Hiswana Migas. Tema yang diusung Muscab V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor Hiswana Migas selaras dengan rakernas di Batam pada beberapa waktu lalu yang menekankan kebersamaan, khususnya untuk menyongsong arah bisnis kedepan.

”Bukan masanya lagi berperang, tapi sekarang masanya bergandengan tangan menghadapi tantangan dan memenangi pasar yang ada,” tegasnya.

Ketua DPC Bogor

Ketua DPC Bogor Hiswana Migas Bahriun Sinaga berharap tujuan kegiatan yang diikuti DPC Hiswana Migas yang berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten menghasilkan keputusan yang baik.

“Sebagai ketua saya berharap ketua dan pengurus baru yang nanti terpilih dapat mengayomi para anggota dan mampu bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Anggota DPR RI Komisi VII

Turut hadir Anggota DPR RI Komisi VII Bidang Energi Lingkungan Hidup Riset Dikti Nawawie Saleh dan perwakilan DPC wilayah regional III. Secara umum acara yang akan berlangsung selama satu hari diisi dua agenda besar berupa laporan pertanggungjawaban pengurus DPC Bogor Hiswana Migas masa bakti 2014-2018 dan pemilihan ketua DPC Bogor Hiswana Migas masa bakti 2018-2022.

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/seni-rupa-murni-contoh-jenis-dan-gambarnya/