Cara Melatih Anjing

Cara Melatih Anjing

Penghobi pemula sering mengeluh, sebab sulitnya menjadikan anjingnya penurut dan cepat akrab bersama majikan baru. Apalagi jikalau tidak kenakan tenaga pelatih, pasti akan lebih meropotkan. Nah, dibawah ini saya akan beri tambahan solusinya, mengenai bagaimana “menundukkan” melatih Anjing sendiri. Penghobi lumayan melatih sendiri.

Memberikan Kasih Sayang
Kasih sayang adalah modal yang paling penting, untuk mengakibatkan agar anjing itu menjadi patuh dan membalas kasih sayang majikannya. Saat pertama kali berkenalan bersama anjing, calon majikan harus memegang, mengelus kepala atau menepuk dagu dan dada anjing yang akan dibelinya. Cara ini akan memudahkan penghobi agar cepat akrab bersama anjing itu. Anjing miliki naluri atau insting yang lumayan kuat. Bahkan instingnya lebih tajam dari manusia. Jika dia diperlakukan layaknya itu, nalurinya akan menyatakan bahwa dia telah beroleh kasih sayang dari orang yang belum dikenalnya itu.

Begitu pula jikalau anjing itu telah menjadi keliru satu bagian keluarga di tempat tinggal kita. Sebaiknya kita lebih sering menegur atau memanggil namanya didalam tiap tiap kesempatan. Baik itu saat akan berangkat kerja atau dikala pulang. Jika anjing beri tambahan respon bersama gonggongannya, anda harus mengelus kepalanya, menepuk dagu atau dadanya. Jika ekor mengibas-ngibaskan ekornya, berarti dia didalam keadaan bahagia. Lebih baik lagi, jikalau anda senantiasa membawa makanan kecil bisa berbentuk roti, irisan daging dan lainnya.
Biasakan terhitung anjing menenal tiap-tiap bagian keluarga, orang-orang dekat atau tamu dirumah anda. Caranya adalah bersama memperkenalkan nama anjing itu pada orang-orang yang dikenal keluarga itu, agar tiap tiap orang yang bisa datang di area itu akan memanggil namanya tiap tiap kali ketemu.
Sering mengajaknya berjalan-jalan, agar anjing itu mulai terlindungi biarpun berada diluar lingkungan rumah. Sebaliknya, dia akan marah jikalau melihat tersedia orang yang mencoba mengusik majikannya.

Pelatihan
Setiap kali akan melakukan pelatihan dasar pada anjing, usahakan anjing itu makan atau beri tambahan suatu hal yang mengakibatkan dia senang.
Latihan anjing duduk. Langkah pertama adalah bersama langkah menekan bagian punggung bawah bersama lembut. Setiap kali melakukan itu ucapkan kata-kata perintah untuk duduk. Jika anjing telah menuruti perintah dan bisa duduk bersama tenang, berikan dia pujian dan beri tambahan makanan ringan.
Latihan anjing membuang air. Sering kita direpotkan oleh anjing kita yang berak di sembarang tempat. Jikan memahami anjing berak di area yang bukan tempatnya, ambil kototan itu lantas tunjukkan padanya, lantas membuang ditempat yang kita kehendaki. Jika dilakukan berulang,rulang, anjing akan memahami dan menuruti hasrat kita.

Latihan anjing Mengenali tamu. Setiap kali bel tempat tinggal berbunyi berarti tersedia tamu, perintahkan anjing untuk menggonggong . jikalau tamu itu orang yang kita kenal, cepat-cepat kita perintahkan anjing untuk berhenti menggonggong dan menjauh bersama ucapan ramah. Anjing itu pasti bisa membedakan tiap tiap tamu yang datang bertamu ke tempat tinggal kita.

Artikel lainnya : https://tutorialbahasainggris.co.id/motivation-letter-5-cara-dan-contoh-membuat-motivation-letter-bahasa-inggris/

Catatan:

Biasanya untuk anjing yang tetap berumur 4-7 bulan, tetap miliki sifat-sifat nakal. Misalnya puas menjatuhkan benda-benda di rumah, menyebabkan kerusakan sofa, mengambambil makanan di meja makan dan lainnya. Jika memahami itu, anda siapkan gulungan kertas Koran sebagai alat pemukul pada anjing. Dengan demikian, anjing akan memahami bahwa apa yang salah, dan terhitung tidak mulai disakiti.

Baca Juga :