Pengeditan video adalah kegiatan yang sangat menarik, tetapi beberapa orang sering mengatakan bahwa mengedit video adalah pekerjaan berat. Saat ini tidak perlu menggunakan komputer atau laptop untuk mengedit video, karena ada cara untuk memotong video di telepon dan menggabungkannya.

Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Anda dapat menggunakan aplikasi yang disebut videoshow untuk memotong video atau menggabungkan beberapa video menjadi satu video.

Cara memmotong dan edit video di android

Jadi apa videohow itu? Videoshow adalah aplikasi yang digunakan untuk mengedit video, aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore yang dapat diunduh menggunakan perangkat smartphone Android. Namun, perlu diketahui bahwa masih banyak aplikasi pengeditan video lain selain tayangan video, tetapi sejauh ini video tetap menjadi favorit dan masih lebih unggul dari aplikasi pengeditan video lainnya.
Baca juga: Cara membuat video dari foto dengan musik

Selain dapat memotong dan menggabungkan video, aplikasi ini juga dapat membuat presentasi dari beberapa foto yang Anda miliki. Bagi Anda yang memiliki banyak koleksi foto, Anda dapat mencoba membuat presentasi agar lebih menarik.

Berikut cara memotong dan menggabungkan video di ponsel Anda menggunakan aplikasi videohow.

Ringkasan sumber : https://www.carageo.com/

1 Cara memotong video di ponsel
2 cara untuk menggabungkan video di Android

Cara memotong video di ponsel

Untuk memotong video Anda dapat memilih ikon pemangkasan cepat (fast cropping), untuk detail lebih lanjut, harap perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Videoshow.
    Pilih pengaturan cepat (pengaturan cepat) di awal menu videohow, pilih potongan cepat maka Anda akan secara otomatis diarahkan ke koleksi galeri video yang ditemukan di smartphone Android Anda. Selanjutnya, pilih video mana yang ingin Anda potong atau edit.
    Kemudian pilih pengaturan cepat dan atur durasi waktu pemotongan video dari awal dan akhir video sesuai keinginan Anda.
    Kemudian pilih panah di sudut kanan atas, pilih Pangkas, lalu pilih Simpan di galeri, maka proses pemotongan video akan berlangsung, tunggu sampai pemotongan selesai.
    Pemotongan video berhasil.
    Untuk pengembangan, Anda dapat mengedit video dengan menambahkan efek dari ikon Edit Pro. Bagaimana cara menambahkan tulisan, stiker dan gambar. Kurang lebih seperti tampilan di bawah ini. cara memotong video di ponsel

Cara menggabungkan video di Android

Selain memotong video seperti di atas, Anda juga dapat menggabungkan beberapa video dalam satu video. Untuk informasi lebih lanjut, lihat informasi di bawah ini:

Pertama, buka aplikasi Videoshow.
Kemudian pilih opsi pengeditan video.
Pada menu horizontal untuk memilih klip, pilih semua posting / semua, lalu pilih video untuk digabungkan. Siapkan beberapa video yang akan Anda gabungkan.
Anda dapat memilih video yang sama sekali berbeda yang telah Anda potong atau video lain untuk bergabung kembali.
Setelah memilih dua atau lebih video, tekan Mulai.
Jalankan video, lalu tekan panah merah di kiri atas layar smartphone.
Kemudian pilih Simpan di galeri.
Penggabungan video juga akan mulai dilakukan. Tunggu sampai proses selesai.