Gunakan spion saat tidak terbiasa dengan melihat belakang

Karena tubuh mobil sangat besar, bantuan seperti cermin harus ada. Pastikan posisi cermin memungkinkan Anda dengan mudah melihat bagian belakang mobil, baik kiri dan kanan maupun cermin lainnya. Saat Anda membawa mobil di jalan lurus, ditandai dengan garis penanda, Anda dapat melihat posisi mobil dari cermin kiri dan kanan. Perhatikan jika Anda terlalu ketat atau terlalu terpusat. Jika terlalu jauh ke kiri, putar setir sedikit ke kanan, dan sebaliknya. Sekarang, setelah posisinya ideal, perhatikan jalannya, coba rasakan bagaimana mobil bekerja tanpa melihat cermin, untuk pemula baru mulai beberapa saat, jadi setiap sekarang dan kemudian melihat ke cermin, itu masih benar atau mulai bergerak lagi ke kiri atau kanan. Lakukan secara terus menerus, jika Anda sudah bisa dalam waktu yang terbatas, memperpanjang waktu, jangan terlalu cepat melihat cermin, rasakan mobil Anda berjalan jika Anda merasa kurang benar, jika Anda merasa kurang tertinggal ke kiri. Akhirnya otak Anda akan terbiasa dengan kondisi ini dan perasaan Anda akan meningkat secara bertahap. Semakin Anda terus berlatih dan Anda akan merasa lebih nyaman mencoba waktu daripada melihat cermin. Karena fungsi utama cermin adalah melihat kondisi di sekitar mesin untuk tidak memposisikan mobil ketika beroperasi secara normal, kecuali untuk beberapa kondisi, karena jalannya sangat sempit.

Garis penanda yang terlihat memastikan bahwa posisi mobil sudah benar

Kurva dengan cara ini tidak dapat digunakan, karena di kurva apa yang Anda lihat di cermin akan berbeda dari yang melewati mobil. Oleh karena itu, sebelum merasa benar-benar baik, cara terbaik di tikungan adalah berjalan perlahan. Berjalan perlahan, seburuk apa pun yang Anda rasakan saat ini, sudut-sudutnya masih bisa dilewati dengan mudah, bahkan jika pada awalnya Anda sangat berjuang.

Manfaatkan mobil lain yang berbaris di depan mobil Anda
Untuk melatih perasaan, ketika Anda berjalan bergandengan tangan dengan mesin lain, Anda dapat menggunakannya. Perhatikan jika mobil di depan dalam posisi yang benar. Jika demikian, coba tempatkan mesin Anda persis seperti apa adanya. Anda bisa membayangkan posisi Anda dalam garis lurus dengan pengemudi mobil di depan Anda. Bantu perkiraan Anda melihat diri Anda di cermin sampai Anda benar-benar pandai.

Sumber : https://www.rentalmobillampung.co.id