Di Tol Soroja, Beberapa Pekerjaan Belum Tuntas

Di Tol Soroja, Beberapa Pekerjaan Belum Tuntas

Di Tol Soroja, Beberapa Pekerjaan Belum Tuntas

Di Tol Soroja, Beberapa Pekerjaan Belum Tuntas

SOREANG-Berdasarkan pemantauan DPRD Jabar terkini, beberapa pekerjaan dalam pembangunan tol Soroja, ada yang belum tuntas. Bahkan, dari pekerjaan ada pekerjaan yang berpotensi untuk tak selesai . Hal demikian, diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanadi dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin sore (2/5).

Menurut Daddy, dalam peninjauan DPRD Jabar dalam kegiatan Citra Bakti DPRD

Jabar, realisasi penyerapan pekerjaan dalam pembangunan Tol soroja baru mencapai 30 persen dengan deviasi 12%. Dengan kondisi tersebut, untuk menyelesaikan target tersebut 100% berpotensi sulit untuk diselesaikan karena Pemerintah Pusat dari informasi yang diterima tidak menjadikan tol Soroja sebagai prioritas. Pemerintah Pusat, lebih memprioritaskan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera sebagai prioritas.

Daddy, lebih lanjut memaparkan pekerjaan dalam rangkaian pembangunan Jalan Tol

soroja yang belum tuntas adalah 114 bidang lahan masyarakat yang belum dibebaskan . Untuk menyelesaikan pembebasan lahan tersebut, sampai di Stadion Jalak Harupat dibutuhkan dana sebesar Rp. 41 miliar untuk menyelesaikan sampai ke Pemkab Bandung dana yang dibutuhkan sebesar Rp. 16 Miliar.

Sementara itu, untuk menyelesaikan konstruksi pembangunan Jalan Tol Soroja

secara keseluruhan mencapai Rp. 830 miliar. Untuk menyelesaikan konstruksi tersebut, akan difasilitasi oleh konsorsium bank daerah dan Bank Muamalat Syariah.

Jika seluruh pekerjaan tersebut dapat diselesaikan, ujar Daddy ditargetkan Agustus 2016 mendatang Ruas Jalan Tol Soroja dapat dilalui. (NR)

 

Sumber :

https://www.lapor.go.id/profil/1783719