Dua Per Tiga Warga Amerika Sangat Kecewa dengan Pengalaman Kuliah

Dua Per Tiga Warga Amerika Sangat Kecewa dengan Pengalaman Kuliah

Dua Per Tiga Warga Amerika Sangat Kecewa dengan Pengalaman Kuliah

Dua Per Tiga Warga Amerika Sangat Kecewa dengan Pengalaman Kuliah

Dua per tiga orang Amerika memiliki rasa penyesalan yang besar terkait pengalaman

kuliah mereka, demikian menurut survei atas 250.000 orang Amerika yang sedikitnya memiliki gelar sarjana.

Rasa penyesalan terbesar bagi lulusan perguruan tinggi adalah besarnya hutang yang mereka tanggung. Utang pinjaman mahasiswa melonjak pesat dari 600 miliar dolar pada tahun 2008 menjadi lebih dari 1,4 triliun dolar pada akhir tahun 2018 lalu.

https://www.newyorkfed.org/medialibrary/interactives/householdcredit/data/pdf/hhdc_2018q4.pdf

Rasa penyesalan terbesar kedua adalah pengalaman kuliah para responden survei

ini di jurusan yang mereka tekuni. Lebih dari satu dari 10 orang mengatakan bidang studi yang dipilihnya merupakan penyesalan terbesar mereka.

Jurusan atau bidang studi yang paling mereka sesalkan adalah humaniora. Lebih satu dari lima orang di bidang humaniora – termasuk bahasa Inggris dan sejarah – mengatakan mereka berharap memilih bidang lain sebelumnya.

Jurusan atau bidang studi lain yang disesalkan para lulusan perguruan tinggi ini adalah ilmu fisik dan ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial, pendidikan, komunikasi dan seni.

Lulusan perguruan tinggi yang memusatkan perhatian pada bidang-bidang teknik

atau yang memberi pendapatan lebih tinggi memiliki rasa sesal yang lebih sedikit dibanding yang menekuni bidang teknologi, ilmu komputer dan bisnis.

Secara keseluruhan survei ini mendapati bahwa generasi yang lebih tua, mereka yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dan mereka yang mengambil jurusan atau bidang studi yang memberi penghasilan lebih tinggi di kemudian hari, memiliki rasa penyesalan yang lebih kecil tentang pengalaman kuliah mereka. [em/pp]

 

Sumber :

https://forums.adobe.com/people/danuaji88