Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya

Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya?

Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya?

Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya
Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya

Huawei akhirnya meluncurkan Mate 9 secara resmi di Munich, Jerman. Smartphone flagship yang satu ini menggunakan prosesor terbaru besutan Huawei, yakni Kirin 960 octa-core (4-core Cortex-A73 berkecepatan 2,4 GHz dan 4-core Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz).

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei memberikan RAM

berkapasitas 4 GB pada Mate 9. Sementara itu, penyimpanan internalnya 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Layarnya memiliki lebar hingga 5,9 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan memiliki kaca 2,5D di bagian pinggirnya. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Soal urusan fotografi, Huawei Mate 9 telah menggunakan dual-camera utama yang

masing-masing beresolusi 20 MP (monokrom) dan 12 MP (berwarna) dengan aperture f/2.2. Menariknya, kedua kameranya ini dilengkapi Optical Image Stabilization dan 4-in-1 hybrid autofocus yang terdiri dari laser, phase-detect, depht, serta contrast detection. Untuk melengkapi kamera utamanya ini, Huawei menyematkan dual-tone dual-LED flash di sebelah kanannya.

Huawei mengklaim bahwa kamera utamanya mendukung fitur Hybrid Zoom terbaru

yang memungkinkan hasil kualitas foto akan tetap bagus meskipun melakukan perbesaran ketika mengambil objek gambar. Selanjutnya, Huawei memberikan dukungan merekam video 4K pada kamera utamanya ini. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dan autofocus yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

 

Baca Juga :