Foto Langka Steve Jobs Pas Dipecat Apple

Foto Langka Steve Jobs Pas Dipecat Apple

Foto Langka Steve Jobs Pas Dipecat Apple

 

 Foto Langka Steve Jobs Pas Dipecat Apple
Foto Langka Steve Jobs Pas Dipecat Apple

Nama besar Apple memang tidak bisa dilepaskan dari Steve Jobs, bahkan sosok Steve Jobs sendiri termasuk salah satu orang yang paling berpengaruh dalam abad ini. Walaupun Steve Jobs sudah meninggalkan dunia ini, namun pemberitaan yang menyangkut dirinya masih terus ada hingga saat ini.

Steve Jobs memang bisa dibilang orang yang sangat “fenomenal”, melalui buah karyanya lah kalian yang demen sama produk-produk Apple bisa menikmati kecanggihan dan berbagai macam fitur oke yang ada di device Apple ini. Oleh karena itulah, Steve Jobs dianggap sebagai “dewa” buat para fans Apple garis keras.

Namun ada hal yang mungkin kalian belum ketahuin gais, hal tersebut adalah ternyata Steve Jobs

pernah dipecat dari Apple loh. Padahal kan doi yang mendirikan perusahaan dengan lambang buah apel ini ya. Pemecatan Steve Jobs sebagai Chief Executive perusahaan Apple tersebut dilakukan oleh dewan direksi Apple pada tahun 1985.
Steve Jobs

Steve Jobs

Setelah Steve Jobs dipecat dari Apple, ia tidak lantas mengurung diri dan galau akut dengan memandangi hujan turun dari balik jendela. Namanya juga orang cerdas, Steve Jobs membuat perusahaan komputer baru yaitu Next. Dan komputer Next inilah yang dipakai oleh Tim Berners- Lee untuk mengembangkan software web server pertama di dunia.

Dan pada tahun 1996 Steve Jobs kembali lagi ke Apple untuk mulai lagi mengembangkan

perusahaan ini. Banyak orang yang bilang kalau periode antara tahun 1985-1996 adalah periode dimana awal dari sebuah revolusi digital, saat dimana komputer menjadi salah satu benda paling penting, bahkan di dalam rumah sekalipun komputer harus ada.

Tentunya ada manfaat yang sangat besar dari kembalinya Steve Jobs ke Apple, yaitu Steve Jobs berhasil menyelamatkan perusahaan ini dari hampir bangkrut menjadi salah satu perusahaan dengan perolehan keuntungan terbesar pada tahun 1998. Bahkan sampai saat ini, Apple termasuk salah satu perusahaan dengan keuntungan yang sangat besar loh gais.

Balik lagi ke jaman dimana Steve Jobs dipecat oleh Apple pada tahun 1985. Ada seorang

fotografer yang mengabadikan momen-momen pemecatanSteve Jobs tersebut. Dan akhirnya belum lama ini BBC merilis foto-foto yang bisa dibilang langka tersebut. Fotografer yang beruntung mengabadikan momen langka tersebut adalah Doug Menuez.

Kalau kalian pengen lihat gimana momen-momen pada saat Steve Jobs dipecat dari Apple, kalian bisa bernostalgila dengan melihat video di bawah ini. Monggo ditonton gais.

Baca Juga: