HUT Ke-57 Pramuka Jadi Perekat Bangsa

HUT Ke-57 Pramuka Jadi Perekat Bangsa

 

HUT Ke-57 Pramuka Jadi Perekat Bangsa

Kwartir Cabang

26 kegiatan telah dipersiapkan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57. Seluruh kegiatan akan dimulai terhitung dari Rabu (1/08/2018) hingga puncaknya pada Minggu (09/09/2018) mendatang.

HUT Pramuka

Rangkaian kegiatan HUT Pramuka akan diawali dengan pemasangan spanduk atau banner di beberapa titik. Kemudian dilanjut dengan berbagai kegiatan dari masing-masing bidang. Seperti donor darah, fun bike, pawai obor, ulang janji pramuka, ziarah pramuka, pesta siaga, pemberian tanda penghargaan orang dewasa dan tentunya Upacara HUT Pramuka yang akan digelar di Lapangan Pusdikzi Zeni pada Sabtu (18/08/2018).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dirinya ingin seluruh kegiatan HUT Pramuka ke-57 ini tersosialisasikan ke masyarakat. Pasalnya, HUT Pramuka 2018 mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI” yang menurutnya sangat sesuai dengan kondisi Indonesia pada saat ini.

“2018-2019 ini kan lagi tahun-tahun pemilu yang tentunya rawan potensi perpecahan akibat berbeda pilihan, pramuka hadir untuk merekatkan,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan HUT Pramuka Ke-57 di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Selasa (24/07/2018).

Di dalam kepramukaan

Lanjut Ade, tidak pernah ada cerita tentang politik, tidak melihat perbedaan suku, agama ataupun sekolah alias satu poros, yakni suci perkataan, perbuatan dan pikiran. Hal tersebut membuat pramuka mampu menjadi pemersatu dan perekat bangsa terutama bagi generasi di Kota Bogor.

Apalagi tidak sedikit pembangunan di Kota Bogor yang terwujud berkat kolaborasi dengan pramuka. Mulai di bidang transportasi, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Ini benar-benar jadi momentum untuk menggiring dan mengenalkan gerakan hebat pramuka baik di gugus depan, kwaran ataupun saka kepada masyarakat luas,” katanya.

 

Artikel terkait: