Kemristekdikti dan mitra dorong penguatan pendanaan inovasi nasional

Kemristekdikti dan mitra dorong penguatan pendanaan inovasi nasional

Kemristekdikti dan mitra dorong penguatan pendanaan inovasi nasional

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan berbagai pemangku kepentingan

mendorong penguatan pendanaan inovasi nasional dan pembiayaan penelitian dan pengembangan lewat dana abadi.

“Forum Group Discussion ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang sebuah sistem yang yang dapat menghimpun seluruh sumber pembiayaan, baik yang berasal dari bisnis (venture capitalist), dan masyarakat (angel investor dan crowd funding),” kata Direktur Sistem Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Ophirtus Sumule dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Direktorat Sistem Inovasi Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti

menyelenggarakan diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan dengan tema Kebijakan Pendanaan Inovasi Nasional. Diskusi yang melibatkan berbagai pihak seperti perwakilan dari Pusat Penerimaan dan Anggaran Belanja Negara, perwakilan dari Direktorat Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Bappenas, perwakilan Presiden University, perwakilan dari Direktorat Sistem Inovasi, Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dan Direktorat Inovasi Industri.

Oleh karena itu, forum diskusi ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang sebuah sistem

yang dapat menghimpun seluruh sumber pembiayaan, baik yang berasal dari bisnis (venture capitalist), dan masyarakat (angel investor dan crowd funding). Sumber pembiayaan tersebut dapat bergabung dalam skema pembiayaan dana abadi jika memungkinkan.

 

sumber :

https://www.ilmubahasainggris.com/seva-mobil-bekas/