Manfaat Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Karet Kebo Bagi KesehatanManfaat Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan

Tanaman ini biasanya Dikenal dengan nama karet kebo (jawa), karet merah, bak rambong (aceh), batang kajai (sumatra barat), rubber plants (inggris) yang merupakan tanaman hias sekaligus tanaman pelindung. Nah selain berfungsi sebagai tanaman hias ternyata bermanfaat juga bagi kesehatan berikut adalah penjelasannya.

Manfaat Daun Karet Kebo Bagi Kesehatan

Dapat Mengatasi Terlambat Datang Bulan

Kurangnya asupan nutrisi, rasa lelah yang berlebihan, dan kondisi hormon yang tidak stabil bisa menjadi pemicu terlambatnya siklus menstruasi. Nah, apabila Kamu juga sering mengalami keterlambatan mestruasi, ada baiknya jika Kamu mencoba mengonsumsi air rebusan daun Karet Kebo. Masyarakat percaya bahwa senyawa yang terdapat dalam daun Karet Kebo dapat membantu melancarkan siklus mentruasi pada wanita.
Dapat Melancarkan Peredaran Darah
Daun Karet Kebo memiliki kandungan zat-zat aktif yang membantu melancarkan aliran darah. Jadi semisal Kamu mengidap kolesterol tinggi, sebaiknya cobalah mengonsumsi daun ini. Dengan begitu, penumpukan plak (lemak dan kolesterol) dalam pembuluh bisa berkurang dan darah dapat mengalir secara lancar. Dengan demikian, Kamu akan terhindar dari penyakit jantung.

Dapat Mengatasi Gatal dan Bisul Pada Kulit
Daun ini mengandung zat-zat yang berperan ampuh dalam mengatasi bengkak serta kemerahan yang terdapat pada kulit. Pemanfaatannya dengan cara mengoleskan daun Karet Kebo yang telah ditumbuk halus pada kulit. Terapkan metode ini hingga bisul telah kempes dan warna kemerahan memudar.

Dapat Mengatasi Keputihan
Keputihan yang berlebihan tidak hanya memicu bau tak sedap, tapi juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit serius. Nah, oleh sebab itu carilah cara-cara untuk mengatasi keputihan. Salah satunya yang bisa Kamu coba adalah menggunakan daun Karet Kebo. Daun ini dipercaya dapat mengurangi keputihan, sehingga daerah kewanitaan pun menjadi lebih sehat.

Dapat Mengatasi Hipertensi
Apabila kondisi ini menimpa Kamu, sebaiknya segeralah mengambil tindakan medis serambi berusaha mengatasinya dengan cara-cara tradisional, misanya memanfaatkan daun Karet Kebo. Daun ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya menstabilkan tekanan darah. Kamu bisa mengonsumsi rebusan daun Karet Kebo tersebut disaat merasa pening. Namun sebelumnya, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

Dapat Mengatasi Nyeri
Daun Karet Kebo ini juga memiliki kandungan zat analgetik Sehingga tak heran jika daun ini banyak dimanfaat oleh masyarakat sebagai ramuan alami untuk menghilagkan rasa nyeri, baik yang dikarenakan oleh luka maupun peradangan. Jika rasa nyeri itu terjadi pada bagian kulit, Kamu cukup mengoleskan tumbukan daun tersebut. Namun bila nyeri terasa pada gigi, Kamu bisa memanfaatkan rebusan daun Karet Kebo sebagai obat kumur.

Dapat Menjaga Kesehatan Lambung
Masih berkaitan dengan poin diatas, daun Karet Kebo dipercaya dapat menjaga kesehatan lambung dan usus. Dengan memanfaatkan daun ini sebagai ramua alami, maka proses pencernaan bisa berlangsung lebih optimal. Kendati demikian, Saya tetap menyarankan agar Kamu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya, karena bagaimana pun belum ada studi ilmiah yang menjelaskan manfaat daun ini untuk lambung secara gamblang.

Dapat Mengatasi Pembengkakan
Di samping membantu menghilangkan rasa nyeri, daun Karet Kebo juga dipercaya dapat mengatasi pembengkakan pada tubuh. Di dalam daun ini terkandung zat-zat anti inflamasi yang mampu mempercepat pemulihan radang kulit. Untuk cara penerapannya, Kamu hanya perlu mengoleskan bubuk daun Karet Kebo pada bagian yang sakit. Lalukan secara rutin hingga kondisimu telah memulih dengan baik.

Dapat Mengatasi Maag
Kegunaan lain dari tanaman Karet Kebo adalah sebagai obat tradisional penyakit maag. Umumnya, bagian tanaman yang digunakan untuk mengurangi gejala maag adalah akar Karet Kebo. Namun beberapa masyarakat percaya bahwa bagian daunnya pun juga bisa mengatasi gangguan lambung tersebut. Jika Kamu ingin mencoba pengobatan dengan daun Karet Kebo, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Dapat Mengobati Stroke
Daun Karet Kebo ini memiliki manfaat yang sangat ajaib dalam mengatasi stroke. Kandungan zat-zat alami di dalamnya dapat membantu melancarkan aliran darah. Untuk proses pembuatan ramuannya adalah dengan cara direbus. Kemudian konsumsi air rebusannya 1 sampai 2 kali dalam sehari. Oiya, dalam memasak daun Karet Keboh, sebaiknya buang bagian yang bergetah. Misalnya saja pada bagian ujung dan pangkal daunnya.

 

Sumber: https://whypoll.org/bos-expedia-pimpin-uber/