MANFAAT TIDUR DI LANTAI UNTUK ISTIRAHAT YANG NAMASTE

MANFAAT TIDUR DI LANTAI UNTUK ISTIRAHAT YANG NAMASTE

Jika kasur mahal tidak membawa dampak kami nyaman, sekali-kali coba temukan kenyamanan dengan tidur di lantai.

Saat tidur malam, tidak jarang kami mulai terlalu gerah, udara mulai panas, sehingga hal ini membawa dampak kami ada problem untuk tidur. Dalam situasi yang bikin sumuk ini, kerap nampak keinginan untuk pakai kipas angin atau AC. Tapi pakai kipas angin untuk tidur malam, rasanya terhitung nggak enak-enak amat. Malah jadi lebih mudah kedinginan. Sementara untuk AC, mohon maaf, nggak punya.

Jadi, untuk menanggulangi ketidaknyamanan tersebut, banyak yang menentukan untuk tidur di lantai saja. Berteman akrab dengan ubin-ubin lantai yang menyejukkan. Rasanya pas: nggak panas tapi terhitung nggak dingin-dingin amat. Hal ini makin bikin nyaman tubuh kita, lebih-lebih kalau kasur kami sebenarnya nggak terlalu enak juga. Udah cekung-cekung di sana-sini dan tidur kami tak bisa lurus lagi.

Namun, meski mulai nyaman layaknya berada di ketek dekat gebetan, katanya sih tidur di lantai ini nggak baik untuk kesegaran kami dan justru berbahaya. Beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan dengan tidur di lantai ini di antaranya,

Jika kami alergi debu, maka hal ini sungguh ancaman. Pasalnya, tidak semua lantai itu terbebas berasal dari debu-debu membandel yang nggak sudi pergi meski telah dimarahi dipel berkali-kali. Jika kami peka dengan debu, tentu saja tidur di lantai ini bisa membawa dampak infeksi pada saluran pernafasan kita.

Selain debu, di lantai terhitung banyak serangga yang berjalan hilir mudik ke sana ke mari dan tertawa yang bisa mencaplok bagian badan kapan saja disaat kami tengah terlelap. Tidak persoalan kalau gigitan berikut cepat sembuhnya. Namun, kalau ternyata dia menggigit di tempat semacam mata dan membawa dampak mata kami bengkak untuk sebagian hari, bagaimana?

Selanjutnya, kalau badan kami tidak tengah fit, layaknya tengah flu, maka menentukan tidur di lantai hanya bakal memperparah situasi kesegaran kita. Oleh dikarenakan itu, disaat kesegaran kami tidak tengah baik-baik saja, bakal lebih baik tahan dulu keinginan kuat untuk bermesrahan dengan si ubin-ubin yang menyejukkan ini.

Oh iya, tidur di lantai yang keras, terhitung bisa membawa dampak nyeri punggung. Apalagi kalau ini dilakukan berkali-kali. Sungguh, hal ini bakal membawa dampak kami bangun pagi dengan situasi tubuh yang mulai pegal di sana-sini. Apalagi kalau situasi angin tengah terlalu semriwing-semriwing nya. Jelas, ini amat mungkin kami jadi masuk angin dan perut jadi kembung. Sehingga, bangun pagi kami terhitung tidak jadi segar tapi malah butuh kerokan.

Meski tidur di lantai bisa berbahaya bagi kesehatan, tapi nyatanya kalau hal ini dilakukan dengan penuh mawas diri dan nggak ngawur, ia justru memberi tambahan sebagian fungsi bagi tubuh kita. Diantaranya,

Pertama, tidur di lantai bisa melindungi postur tubuh. Pasalnya, lantai yang datar menunjang kami meluruskan bagian badan disaat tidur semalaman. Tentu saja hal ini bisa menunjang kecocokan tulang belakang. Tidak layaknya disaat kami tidur di kasur yang empuk. Rebahan badan kami di kasur justru bakal membuatnya cekung dan ringsek mengikuti lekuk bagian badan. Hal ini tentu membawa dampak tulang belakang tidak bisa melindungi wujud alaminya.

Kedua, tidur di lantai terhitung bisa melancarkan peredaran darah kita. Pasalnya, kerja jantung bakal lebih mudah didalam memompa dan mengalirkan darah ke semua tubuh. Kemudahan ini dikarenakan tidak ada halangan berasal dari lekukan posisi tubuh kita—yang kebanyakan disebabkan oleh kasur—yang bakal memperlambat peredaran darah.

Ketiga, sebenarnya tidur di lantai terhitung memberi tambahan perasaan yang namaste didalam tidur kita. Tidur jadi lebih tenang dan tidak gelisah. Jadi, bagi kami yang terlilit didalam insomnia, asalkan tidak tengah didalam situasi sakit, tidur saja di lantai untuk beroleh tidur yang berkualitas. Tentu saja tidur yang berkualitas, terhitung membawa dampak kami punya kekuatan lebih untuk bangun pagi lebih berkualitas lagi.

Keempat, tidur di lantai ternyata terhitung bisa meredakan pegal linu dengan cara yang paling mudah dan murah meriah. Apalagi bagi kami yang aktivitasnya tidak cukup gerak, banyak duduknya, dan itu-itu saja. Tidur di lantai bakal kurangi sensasi pegal-pegal di sekujur tubuh yang sungguh tak nyaman itu.

Jadi, kalau sampeyan selama ini telah menghabiskan malam-malam dengan kasur yang empuk lebih-lebih kelewat empuk, tapi tidak beroleh kenyamanan apapun. Yang ada, justru bangun dengan rasa gelisah dan tetap pegal di sana-sini. Coba saja sekali-kali coba tidur di lantai.

Baca Juga :