Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Cinta Kasih

  Galau, galau dan galau begitulah siklus kehidupan yang akhir-akhir ini kita rasakan pada setiap ABG. Ya, memang wajar remaja saat ini selalu merasa galau dan semacamnya tetapi ini juga merupakan suatu proses suatu remaja dalam menemukan jati dirinya. Salah satu penyebab yang membuat setiap manusia galau yaitu CINTA KASIH. Nah, untuk itulah saya saat ini akan sedikit mengulik tentang apa itu cinta kasih?

Cinta adalah suatu emosi/perasaan saling suka akan suatu hal. Sedangkan Kasihtidak jauh berbeda dengan cinta yaitu suatu emosi/perasaan sayang. Setiap makhluk ciptaan-Nya pastilah tertanam rasa cinta kasih pada diri manusia, entah itu cinta pada Tuhan, keluarga, sahabat maupun kekasih. Cinta kasih terkadang membuat kita memandang segala yang ada dengan pikiran positif dan itulah yang pertama kali kita rasakan. Sebenarnya cinta kasih dibagi menjadi 2 yaitu :

Habluminallah

Habluminallah adalah hubungan cinta kasih kita sebagai manusia

kepada Allah SWT. ini merupakan cinta kasih yang pertama kita rasakan, sebab Allah SWT. telah melimpahkan rahmatnya kepada kita sejak ada didalam kandungan.

 Habluminannas

Habluminannas adalah hubungan cinta kasih kita terhadap sesama makhluk ciptaan-

 Nya, baik itu terhadap keluarga, sahabat maupun kekasih.

 Kesimpulannya adalah boleh saja kita merasakan cinta kasih terhadap sesama hingga kita galau, tetapi jangan sampai lupa pada sumber segala cinta kasih yaitu Allah SWT. yang telah menitipkan cinta kasih pada kita dengan mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Baca Juga :