Manusia dan Keadilan

Manusia dan Keadilan

Manusia dan Keadilan

Manusia dan Keadilan

 Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang membicarakan tentang keadilan, baik itu keadilan di lingkungan rumah, sekolah, kantor, pemerintahan maupun dunia. Nah pada kesempatan inilah saya akan sedikit mengulas tentang manusia dan keadilan. Sebelum kita masuk ke inti pembahasan, alangkah baiknya kita mengetahui apa itu keadilan?

            Keadilan adalah suatu kondisi dimana tidak ada keberpihakan terhadap suatu pihak, baik itu hak, kewajiban dll. Setiap manusia pasti ingin mendapatkan keadilan dalam segala aktivitas kehidupannya, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa manusia bukanlah makhluk yang sempurna dan satu-satunya yang paling adil adalah Allah SWT.

            Hal ini terbukti pada persoalan hukum, terutama di Indonesia yang mana seorang nenek yang sedang memungut potongan kayu bakar yang tergeletak ditanah milik tetangganya. Pengadilan pun memutuskan hukuman penjara seumur hidup, sedangkan para koruptor yang telah mengambil harta warga negara hanya dijatuhi hukuman minimal 15 tahun penjara. Lalu tidak meratanya subsidi BBM pada rakyat yang tidak mampu, seharusnya pemerintah adil dalam pembagian jatah subsidi BBM dengan tidak membiarkan para orang yang mampu membeli bensin premium.

           Sebetulnya masih banyak kejadian yang memperlihatkan betapa lemahnya kita sebagai manusia dalam melaksanakan keadilan, tetapi dari 2 kasus tersebut dapat kita simpulkan seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa keadilan sejati hanya milik Allah SWT. dan tidak ada yang dapat menandinginya.

Sumber : https://downloadapk.co.id/