Medallia mengakuisisi spesialis suara-ke-teks Voci Technologies seharga $ 59juta

Medallia mengakuisisi spesialis suara-ke-teks Voci Technologies seharga $ 59juta

Medallia mengakuisisi spesialis suara-ke-teks Voci Technologies seharga $ 59juta

 

Medallia mengakuisisi spesialis suara-ke-teks Voci Technologies seharga $ 59juta
Medallia mengakuisisi spesialis suara-ke-teks Voci Technologies seharga $ 59juta

M&A sebagian besar telah melambat di pasar saat ini, tetapi masih ada kantong aktivitas saat waktu dan harga tepat. Hari ini, Medallia – platform pengalaman pelanggan yang memindai ulasan online, media sosial, dan sumber-sumber lain untuk memberikan wawasan yang lebih baik tentang apa yang perusahaan lakukan dengan benar dan salah dan apa yang perlu ditangani – mengumumkan bahwa mereka akan memperoleh Voci Technologies , sebuah pidato- to-text startup, sebesar $ 59 juta dalam bentuk tunai.

Medallia berencana untuk mengintegrasikan teknologi AI startup sehingga interaksi berbasis suara – misalnya dari panggilan ke pusat panggilan – dapat menjadi bagian dari data yang dikeraskan oleh platform analitiknya. Terlepas dari meningkatnya media sosial, saluran pesan, dan (saat ini) perubahan bagi orang untuk melakukan lebih banyak online, suara masih menyumbang sebagian besar interaksi pelanggan untuk bisnis, jadi ini adalah area penting yang harus ditangani Medallia.

“Voci mentranskripsikan 100% panggilan langsung dan rekaman ke dalam teks yang dapat dianalisis dengan cepat untuk menentukan kepuasan pelanggan, menambahkan serangkaian sinyal yang kuat ke Medallia Experience Cloud,” kata Leslie Stretch, presiden dan CEO Medallia, dalam sebuah pernyataan. “Pada saat yang sama, Voci mengaktifkan momen analisis panggilan setelah setiap interaksi selesai, mengoptimalkan setiap aspek operasi pusat panggilan dengan aman. Terutama penting ketika operasi pusat kontak virtual dan jarak jauh terbentuk. ”

Meskipun ada banyak penawaran ucapan-ke-teks di pasar saat ini, kunci dari Voci adalah bahwa ia mampu membedakan sejumlah detail lainnya dalam panggilan tersebut, termasuk emosi, gender, sentimen, dan identitas biometrik suara. Itu juga dapat menyaring informasi pribadi untuk memastikan lebih banyak privasi di sekitar menggunakan data untuk analisis lebih lanjut.

Voci memulai kehidupan sebagai pemintalan dari Universitas Carnegie Mellon

(tiga pendirinya semua adalah PhD dari sekolah), dan telah mengumpulkan total sekitar $ 18 juta dari investor yang termasuk Grotech Ventures, Harbert Growth Parnters, dan universitas itu sendiri. Terakhir dihargai $ 28 juta pada Maret 2018 (selama kenaikan Seri B), yang berarti bahwa akuisisi hari ini sedikit lebih dari dua kali lipat dari nilai itu.

Perusahaan tampaknya telah naik dengan bisnisnya. Voci sampai saat ini telah memproses sekitar 2 miliar menit pidato, dan pada bulan Januari, perusahaan menerbitkan beberapa angka momentum yang mengatakan pemesanan telah tumbuh sekitar 63% pada kuartal terakhir, didorong oleh pelanggan pusat kontak.

Selain pusat kontak, perusahaan melayani perusahaan-perusahaan di bidang keuangan, perawatan kesehatan, asuransi dan area lain dari proses bisnis outsourcing, meskipun tidak mengungkapkan nama. Seperti halnya semua perusahaan dan organisasi yang memiliki produk yang melayani penawaran layanan jarak jauh, Voci telah melihat permintaan yang lebih kuat untuk bisnisnya dalam beberapa minggu terakhir, di saat banyak orang mengurangi kontak fisik karena pembatasan pergerakan terkait COVID-19.

“Seluruh perusahaan kami senang bergabung dengan pemimpin manajemen pengalaman Medallia.

Kami senang bahwa pidato Voci yang kuat untuk kemampuan teks akan menjadi bagian dari Medallia Experience Cloud, ”kata Mike Coney, CEO Voci, dalam sebuah pernyataan. “Konsolidasi semua sinyal pusat kontak dengan video, survei, dan umpan balik kritis lainnya adalah pengubah permainan bagi industri.”

Tidak jelas apakah Voci telah berusaha mengumpulkan uang dalam beberapa bulan terakhir, atau apakah ini merupakan pendekatan proaktif dari Medallia. Tetapi secara lebih umum, M&A telah berada di posisi yang sangat penting dalam dunia teknologi: perusahaan pemula merasa lebih sulit saat ini untuk mengumpulkan uang, dan satu pertanyaan besar adalah apakah hal itu akan mengarah pada permainan M&A yang lebih populer. , sebagai salah satu rute untuk bisnis dan teknologi yang menjanjikan untuk menghindari penutupan sama sekali.

Untuk bagiannya, Medallia, yang go public pada Juli 2019 setelah mengumpulkan uang dari orang-

orang seperti Sequoia , telah melihat sahamnya terpukul seperti sisa pasar dalam beberapa pekan terakhir. Kapitalisasi pasar saat ini adalah sekitar $ 2,8 miliar, hanya $ 400 juta lebih dari penilaian pribadi terakhirnya .

Kesepakatan itu diharapkan akan ditutup pada Mei 2020, kata Medallia.

Baca Juga: