Mengoptimalkan Instagram Stories Untuk Promosi gratis

Mengoptimalkan Instagram Stories Untuk Promosi gratis

Mengoptimalkan Instagram Stories Untuk Promosi gratis

Seberapa banyak dari Anda yang setiap hari selalu meluangkan waktu membuka aplikasi instagram Anda. Hal yang paling menarik adalah Anda selalu setia membuka instagram stories dari orang-orang yang Anda ikuti. Secara tidak langsung, instagram stories lebih menarik perhatian ketimbang feed instagram. Hal ini lah yang bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk menggunakan instagram sebagai tempat promosi instagram gratis.

Paul Webster, product manager instagram Asia-Pacific berbagi cara unik dari brand besar untuk mengoptimalkan instagram stories untuk promosi gratis dan menjalin hubungan dengan audiens dan customer mereka dengan tren video vertikal singkat ini. Mari kita coba telisik.
1. Mengoptimalkan instagram stories : berkreasi dengan materi kreatif.
Mengoptimalkan Instagram Stories : Berkreasi Dengan Materi Kreatif

Untuk memulai, Anda bisa menggunakan materi kreatif yang sudah Anda miliki. Tentu saja dengan menyesuaikan karakter audiens yang mengakses stories di ponsel mereka. Instagram stories memang dikonsumsi 32% lebih cepat dibandingkan feed. Namun, stories dapat dengan mudah menarik perhatian audiens karena formatnya yang vertikal dan memenuhi seluruh layar. Jika Anda sudah memiliki materi kreatif horizontal, instagram memiliki fitur otomatis yang mampu mengubah materi kreatif horizontal Anda untuk ditayangkan di instagram stories. Anda tinggal mengunggah materi kreatif Anda ke laman pengelola akun instagram, dan materi Anda siap ditayangkan dalam format stories. Kuncinya, jangan membatasi konten yang akan Anda upload, karena media promosi ini akan terhapus otomatis setelah 24 jam. Jadi teruslah berusaha untuk terkoneksi dengan audiens Anda. Upload minimal satu instagram stories per harinya.
Ingin tahu selengkapnya mengenai Social Media Management? Hubungi 0878 3227 0892 atau kunjungi halaman Contact Us untuk informasi selengkapnya.

2. Mengoptimalkan instagram stories : maksimalkan fitur bawaan.

Mengoptimalkan Instagram Stories : Memaksimalkan Fitur Bawaan

Dengan pembaharuan yang harus dilakukan oleh pihak instagram, instagram terus memaksimalkan fitur bawaan dari aplikasi instagram. Beberapa fitur baru dari instagram diantaranya yaitu superzoom, text mode, fitur GIF, pertanyaan, hitung mundur dan mode bokeh. Hal demikian perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan tidak lain untuk menarik perhatian anak muda yang telah menjadi sebagian besar pengguna aplikasi ini.

Namun, Anda selaku pemilik bisnis harus tetap memastikan bahwa konten Anda baik secara visual dan narasi mampu menciptakan konten yang menarik pada stories Anda. sehingga anda dapat menciptakan interaksi dengan audiens melalui konten yang anda buat. Biasanya pengguna instagram akan melihat di 3 detik pertama konten Anda. Jadi ada baiknya jika Anda meng-highlight informasi penting yang akan Anda sampaikan. Studi menunjukkan dengan munculnya produk dan brand di konten Anda mampu mendapatkan respon yang lebih baik. Serta mudah untuk dimengerti audiens dan mampu meningkatkan relevansi. Selain itu mampu menjual brand Anda serta meningkatkan pembelian produk Anda lebih dari sebelumnya. Disini kita meyakini bahwa stories menjadi media promosi instagram gratis yang dapat mendukung traffic Anda. Bagaimana? Anda yakin akan melewatkan fitur promosi instagram gratis ini?
3. Mengoptimalkan instagram stories : fokus untuk menginspirasi.

Mengoptimalkan Instagram Stories : Fokus untuk Menginspirasi

Ketika berbicara soal video yang bersifat sementara, Anda harus melihat kecepatan sebagai keuntungan, bukan sebuah tantangan. Salah satunya adalah konten efemeral. Tren konten efemeral ini memang menjadi sesuatu yang baru di instagram. Mungkin akan menakutkan bagi Anda selaku pebisnis. Bagaimana Anda dapat menyampaikan cerita brand Anda hanya dalam 5-10 detik?

Dari sisi negatifnya mungkin ini terlihat begitu singkat sehingga anda tidak dapat menampilkan detail produk anda. Namun, jika terlepas dari sisi negatifnya, ternyata penayangan melalui instagram stories ini lebih menarik. Karena anda dapat menampilkan informasi dengan lebih cepat dan tentunya dengan visual yang bagus. Audiens zaman sekarang lebih memilih untuk melihat informasi berdasarkan inti dari informasi dan tampilan visual yang baik. Jika anda terlalu bertele-tele dalam menyampaikan informasi serta tidak didukung dengan visual yang baik, maka audiens dapat dipastikan langsung men-skipnya. Dengan tampilan informasi dan visual yang baik cenderung akan mendorong seseorang dalam memenuhi rasa penasaran mereka untuk melihat lebih jauh mengenai produk yang anda tawarkan.

Dengan rasa penasaran audiens, mereka akan mencari tahu mengenai produk yang anda tawarkan. Misalnya mencari tahu melalui website anda, nah dengan begitu secara tidak langsung akan meningkatkan traffic web anda untuk mengajak audiens mengunduh aplikasi yang telah anda siapkan. Bukan hanya meningkatkan traffic web anda, tetapi cara ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan brand awareness produk anda.
Ingin iklan melalui Instagram ataupun Facebook? Hubungi
0878 3227 0892 atau kunjungi halaman Contact Us untuk informasi selengkapnya.

4. Mengoptimalkan instagram stories : Tampilkan format cerita Anda dengan format carousel

Mengoptimalkan Instagram Stories : Tampilkan Format Cerita Anda Dengan Format Curousel

Ada dua format iklan yang ditawarkan instagram stories

: foto berdurasi lima detik atau video berdurasi 15 detik. Tetapi, setelah mempelajari bagaimana pengguna mengkonsumsi konten stories. Dengan fitur baru yang diluncurkan oleh instagram yaitu carousel, anda akan dapat dengan mudah melihat satu konten secara berurutan. Hal ini tentunya akan memudahkan anda jika konten anda memiliki detail yang cukup banyak. Seperti halnya anda membuat konten mengenai tata cara event yang akan anda selenggarakan. Anda dapat membuat kampanye iklan yang menarik dengan memanfaatkan fitur stories di instagram ini.

Carousel juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan format foto

dan video dalam satu konten. Fitur carousel ini pada umumnya sama dengan fitur instastory, anda dapat melakukan berbagai action diantaranya mengetuk, menahan dan swipe up. Dengan adanya fitur ini membuat campaign yang anda buat lebih informatif dan interaktif terhadap audiens. Sehingga dengan adanya fitur carousel, audiens akan lebih memahami mengenai produk yang anda tawarkan.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin

mengoptimalkan penggunaan stories pada instagram Anda sebagai media promosi yang gratis. Yang perlu anda ingat bahwa stories pada instagram memberi Anda fleksibilitas dan ruang untuk mengoptimalkan kreativitas. Namun, pastikan Anda melakukannya dengan cara yang relevan dengan target market atau audiens Anda. Dari fitur instagram yang telah dijelaskan, Anda yakin masih ingin melewatkan promosi instagram gratis ini?

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/