Negara dengan Pendidikan Anak Terbaik Dunia

Berikut ialah penjelasan mengenai sejumlah negara yang mempunyai pendidikan anak terbaik dunia.

Jepang

Negara Jepang menempati posisi kedua yang dinobatkan sebagai negara yang mempunyai pendidikan terbaik. Ketika anak sedang menjalani edukasi dasar, tiga tahun kesatu bakal diajarkan tentang pendidikan karakter. Sehingga tidak heran bila masyarakat Jepang familiar dengan kesopanan, etos kerja, dan pun kecerdasannya. Bahkan Jepang mempunyai pendapatan Domestik Bruto sampai 5,96 triliun USD. Pencapaian ini tidak lepas dari SDM yang berkualitas.

Hong Kong

Negara Hong Kong adalahnegara yang merealisasikan standar edukasi terbaik untuk warga negaranya. Negara tersebut merealisasikan sistem edukasi sama dengan Negara Inggris. Hal ini pasti didukung dengan semua pengajar yang berbobot | berbobot | berkualitas juga. Bahkan Pemerintah Hong Kong rela mengeluarkan perkiraan tinggi guna menunjang keperluan pendidikan warganya.

Uniknya, sistem edukasi di Hong Kong merealisasikan pendidikan berbasis lingkungan kerja dan juga kenyataan yang bakal terjadi. Hal ini dilakukan supaya para murid dapat terbiasa dengan situasi pekerjaan yang bakal terjadi saat mereka sudah menginjak dunia kerja. Sehingga tidak heran bila penduduk Hong Kong mempunyai Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Korea Selatan

Negara Korea Selatan mempunyai standar edukasi tinggi. Hal ini dilaksanakan untuk menghasilkan anak bangsa yang berbobot | berbobot | berkualitas tinggi. Bahkan, mereka mesti belajar di sekolah dengan masa-masa lama. Bagi murid SD dan SMP mesti belajar mulai dari jam 07.30 sampai 16.30. Kemudian untuk siswa SMA masa-masa belajar dilaksanakan mulai jam 08.00 sampai 22.00. Lamanya masa-masa belajar untuk siswa SMA itu dilakukan supaya dapat kuliah di perguruan tinggi.

Para pelajar Negara Korea Selatan mesti sekolah sekitar 7 hari kerja dengan masa-masa belajar yang telah ditentukan. Adanya standar edukasi anak tersebut, sudah terbukti menghasilkan anak-anak yang memiliki pendidikan tinggi yakni 99,2% untuk warga laki laki serta 96,6% untuk warga perempuan.

Singapura

Negara Singapura familiar dengan standar pendidikan, kualitas pengajar, serta infrastruktur yang dinyatakan dunia. Hal ini sebab dalam negara itu selalu konsentrasi terhadap penambahan kualitas edukasi dasar. Ketika di kelas, seluruh murid diharuskan untuk menggali dan memecahkan persoalan yang diserahkan oleh pengajar. Dari situlah siswa tersebut tidak sedikit diskusi dan juga beranggapan keras untuk mengejar jawaban yang tepat.

Adanya standar edukasi yang diberlakukan menciptakan Singapura menduduki posisi ke-5 sebagai negara yang mempunyai pendidikan terbaik di dunia. Sehingga tidak heran bila sistem edukasi layaknya telah tertanam dalam jiwa masyarakat Singapura sendiri.

Finlandia

Pada Negara Finlandia mempunyai sistem edukasi yang terbilang santai, tetapi berkualitas. Hal ini diperlihatkan dengan sistem belajar di negara tersebut melulu 4 sampai 5 jam saja. Tidak laksana di negara lainnya yang memerlukan waktu belajar sampai berjam jam. Alasan masa-masa belajar yang sebentar itu dimaksud memberikan kemerdekaan kepada murid untuk memahami ilmu yang terdapat di luar sekolah.

Hampir seluruh sekolah menyandang kedudukan negeri serta diongkosi oleh pajak. Hal ini dilakukan supaya semua warganya bisa menuntut ilmu tanpa memikirkan ongkos sekolah. Sehingga semua masyarakat Finlandia mempunyai pendidikan terbaik saat masih anak-anak.

Itulah keterangan mengenai sejumlah negara yang mempunyai pendidikan anak terbaik dunia. kita dapat mengongkosi sekolah anak kamu di di antara negara tersebut supaya mendapatkan edukasi terbaik semenjak dini.

Sumber : http://joomfans.com/?o=www.pelajaran.co.id