Inilah Penyebab Utama Transmisi Triptonic Kurang Tahan Lama

Seiring berkembangnya teknologi di dunia otomotif, membuat tidak sedikit mobil teranyar yang sekarang telah dilengkapi dengan teknologi modern yang bermanfaat untuk menyokong dan mempermudah pengemudi dalam berkendara. Salah satunya ialah sistem transmisi Triptonic untuk semua pengemudi yang gemar menyetir mobil dengan gaya sporty.

Sistem ini sendiri dibuat untuk menyempurnakan sistem transmisi konvensional yang sudah ada sampai-sampai memungkinkan semua pengemudi guna memilih gigi percepatan secara manual tanpa memakai kopling.

Meski begitu, sistem ini pun mempunyai kekurangan yang mesti Anda simaklah dan jangan diabaikan. Berdasarkan keterangan dari salah satu bengkel spesialis transmisi otomatik terkemuka di distrik Tangerang, kekurangan utama transmisi Triptonic ialah usia gunakan yang lebih singkat dikomparasikan dengan model konvensionalnya.

“Biasanya yang tidak jarang kami temui, sistem transmisi otomatik non-Triptonic ingin lebih tahan lama jika dikomparasikan dengan Triptonic sih,” ucap empunya bengkel spesialis transmisi otomatik, Hermas Efendi, seperti dikutip laman Otodriver.com.

Hermas pun menuturkan bahwa penyebab utama tidak awetnya sistem transmisi otomatik yang telah memakai teknologi Tritonic ialah karena kerja clutch yang lebih berat daripada sistem transmisi non-Triptonic.

“Biasanya urusan itu terjadi sebab pengemudi mobil yang telah memakai sistem ini ingin mempunyai gaya berkendara yang lebih sporty sehingga menciptakan umur transmisi menjadi tidak awet,” cerah Hermas.

Karena tersebut Hermas mengusulkan supaya pemilik kendaraan yang memakai sistem transmisi ini supaya menggunakan teknologi itu secara bijaksana.

“Sebenarnya guna memainkan transmisi ini sah-sah saja. Namun yang butuh diperhatikan supaya transmisinya lebih tahan lama jangan memakai teknologi ini secara agresif, usahakan dipakai secukupnya saja dan dioperasikannya secara halus,” ungkap Hermas.

Sebenarnya sistem transmisi otomatik sendiri dibuat sedemikian rupa oleh semua pabrikan otomotif supaya menghasilkan tingkat kemudi yang halus dan nyaman. Berbeda dengan sistem transmisi Dual Clutch yang sengaja dibuat untuk memburu performa mesin mobil supaya meningkat.

Itulah sejumlah fakta yang butuh Anda ketahui tentang sistem transmisi ini sampai-sampai Anda dapat memahami penyebab kenapa usia gunakan sistem Triptonic mobil Anda tidak cukup awet.

Sumber : https://www.surveymonkey.com/r/92N3CTB