Revitalisasi Perguruan Tinggi Ala Menristekdikti

Revitalisasi Perguruan Tinggi Ala Menristekdikti

Revitalisasi Perguruan Tinggi Ala Menristekdikti

Revitalisasi Perguruan Tinggi Ala Menristekdikti
Revitalisasi Perguruan Tinggi Ala Menristekdikti

Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pemerintah akan melakukan revitalisasi pendidikan di perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof HM Nasir SE Msi Ak, Ph.D, dalam rapat kepengurusan pertanggungjawaban kepengurusan Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) periode 2016-2019 yang berlangsung di ruang rapat Kampus Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, Senin (22/7/2019).

Menristek HM Nasir mengatakan, pemerintah akan melakukan revitalisasi pendidikan tinggi melalui pendidikan vokasi, terutama lulusan perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi negeri, agar menghasilkan lulusan sarjana dan diploma yang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Para mahasiswa yang lulus, tak hanya mendapat ijazah saja, melainkan harus

mendapatkan sertifikasi di bidangnya. Di semua bidang, dan khususnya di ilmu pengetahuan dan teknologi” kata Nasir di hadapan peserta rapat ISEI .

Nasir mengatakan perlunya pemberian sertifikasi bagi sarjana-sarjana dan diploma-diploma selain untuk meningkatkan daya saing, juga untuk memberikan bekal bagi lulusan perguruan tinggi.

Dijelaskannya, peningkatkan kualitas sumber daya manusia akan dilakukan secara

masif agar hasilnya bisa optimal melalui pemberian beasiswa agar guna mencetak SDM yang dapat bersaing di dunia industri skala nasional maupun global.

“Diharapkan, dengan peningkatan kualitas di sumber daya makin baik nantinya akan

menumbuhkan nilai ekonomi. kalau SDM tidak menemukan nilai ekonomi berarti itu bukan pengembangan SDM yang diinginkan,” kata Nasi

 

Sumber :

https://my.sterling.edu/ICS/Academics/LL/LL379__UG08/FA_2008_UNDG-LL379__UG08_-A/Blog_105.jnz?portlet=Blog_105&screen=View+Post&screenType=next&&Id=dc470024-0aec-432c-bf79-108752dbf4b8