Samsung Galaxy Z Flip Galaxy Fold

Samsung Galaxy Z Flip: Galaxy Fold

Samsung Galaxy Z Flip: Galaxy Fold

 

Samsung Galaxy Z Flip Galaxy Fold
Samsung Galaxy Z Flip Galaxy Fold

Beberapa hari sebelum konferensi Samsung pada 11 Februari, keberadaan Galaxy Z Flip ” Galaxy Fold ” bukan lagi rahasia.

Smartphone lipat kedua Samsung, yang akan dijual dengan harga kurang dari Galaxy Fold , harus terinspirasi oleh desain ponsel flip. Samsung percaya bahwa masa depan smartphone akan dapat dilipat. Setelah meluncurkan Galaxy Fold September lalu, merek Korea tersebut akan memperkenalkan Galaxy Z Flip pada 11 Februari untuk menunjukkan bahwa ada cara lain untuk melipat smartphone.

Perangkat ini diperkirakan akan mengambil desain ponsel flip ikonik, seperti Motorola Razr yang

baru .
Smartphone clamshell
Galaxy Fold adalah tablet yang mampu melipat dua menjadi smartphone. Galaxy Z Flip adalah smartphone yang dapat dilipat dua menjadi … smartphone kecil.

Perangkat ini akan berbentuk persegi ketika dilipat, menjadi ponsel yang ringkas yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku. Video Galaxy Z Flip bocor beberapa hari yang lalu dan memperlihatkan desain yang sangat mirip dengan Gameboy Advance SP.

Desain ini juga mengingatkan kita pada Motorola Razr yang diumumkan pada akhir 2019, tetapi dengan batas yang tidak terlalu mencolok. Kami menantikan untuk menggunakannya setiap hari.

Saat dibuka, Galaxy Z Flip akan menampilkan layar OLED 6,7 inci yang besar , seperti halnya Galaxy Note 10+. Galaxy Z Flip akan dikelilingi oleh batas yang sedikit menonjol untuk mencegah debu dan partikel lain merusaknya jika mereka terjadi di antara dua bagian layar lipat.

Juga, Samsung dikatakan telah mengembangkan teknologi “kaca ultra-tipis”, yang akan menghindari penggunaan plastik seperti pada Galaxy Fold. Akibatnya, Galaxy Z Flip akan kurang mudah rusak.

Akhirnya, kamera depan Galaxy Z Flip (10 Mpix) harus disembunyikan di bagian atas layar, seperti mata Cyclops. Desain ini akan mirip dengan desain Note 10 dan S20 .
Layar kecil di belakang … untuk memeriksa waktu …
Galaxy-Z-Flip

Berbeda dengan Galaxy Fold, Galaxy Z Flip harus dibuka untuk digunakan. Ponsel yang dapat dilipat ini memiliki layar di bagian depan, tetapi terlalu kecil untuk digunakan selain untuk melihat waktu atau notifikasi.

Perhatikan bahwa masih mungkin untuk mengambil selfie berkat layar mungil ini, tanpa menjadi sangat praktis.
Perangkat lunak disesuaikan dengan format lipat
Galaxy-Z-Flip

Secara resmi, Samsung berencana untuk menyesuaikan tampilan One UI-nya dengan karakter lipat

dari Galaxy Z Flip. Selama konferensi pengembangnya, merek tersebut menunjukkan aplikasi kamera yang mampu menyesuaikan antarmuka dengan cara layar dilipat. Lebih banyak inovasi perangkat lunak diharapkan akan disajikan pada 11 Februari.

Fitur lebih rendah dari S20
Di dalam Galaxy Z Flip haruslah prosesor Qualcomm Snapdragon 855+. Dirilis pada tahun 2019, SoC ini kurang kuat dari Snapdragon 865 dan Exynos 990 baru di Galaxy S20 tetapi masih milik segmen high-end.

Ponsel ini juga harus dilengkapi dengan 8GB RAM dan 256GB internal, penyimpanan non-diperluas. Baterainya harus 3300 mAh dan harus mendukung pengisian kabel dan nirkabel yang cepat.

Di sisi lain, kecil kemungkinannya Galaxy ini akan mengintegrasikan jack plug. Ini menjadi hampir

langka hari ini, Galaxy Z Flip harus puas dengan modul kamera ganda. Selain sensor utama 12 Mpix, ini merupakan sudut ultra lebar yang juga terkait dengan sensor 12 Mpix yang harus ditawarkan smartphone. Konfigurasi ini mengingatkan kita pada Galaxy S10e.

Absensi hebat Galaxy Z Flip: 5G. Secara priori, smartphone lipat ini hanya akan kompatibel dengan jaringan 4G.
Harga dan tanggal rilis
Rumor mengatakan bahwa Galaxy Z Flip bisa keluar segera. Smartphone lipat ini akan dirilis minggu pengumumannya. Harga € 1599 baru-baru ini disebutkan oleh XDA-Developers.

Baca Juga: