SDN Jatiasih XI Miliki Enam Program Ekskul

SDN Jatiasih XI Miliki Enam Program Ekskul

SDN Jatiasih XI Miliki Enam Program Ekskul

SDN Jatiasih XI Miliki Enam Program Ekskul
SDN Jatiasih XI Miliki Enam Program Ekskul

SDN Jatiasih XI Kota Bekasi memiliki enam program ekstrakurikuler (ekskul). Yakni,

Marching Band, Kosidah, Tahfiz Quran, Futsal, Paskibra, Pramuka dan Baca Tulis Quran.

Dari berbagai ekskul yang ada, Marching Band menjadi pilihan favorit para siswa di sekolah yang memiliki total 380 siswa ini. Bahkan, siswa yang mengikuti eksul ini sudah berhasil meraih 35 trofi dalam ajang perlombaan tingkat kecamatan maupun kota.

”Marching Band ini banyak diminati karena mungkin siswa melihatnya bagus ataupun

ramai dan seru jadi untuk saat ini masih banyak siswa yang memilih ekskul ini,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SDN Jatiasih XI Kota Bekasi, Topan Sayogi kepada Radar Bekasi, Rabu (4/9).

Tahfiz Quran merupakan ekskul baru di sekolah yang berlokasi di Jalan Yudistira Raya Jatiasih tersebut. Hadirnya ekskul ini untuk membekali ilmu para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke pesantren.

”Kita ada program ekskul baru yaitu Tahfiz Quran karena kebanyakan siswa kami setelah lulus itu masuk ke pesantren. Jadi kami sediakan wadah agar siswa tidak begitu kaget ketika sudah lulus dari sini jika ingin langsung masuk pesantren,” katanya.

Jadwal kegiatan ekskul berbeda-beda. Marching Band, Pramuka dan Paskibra

dilaksanakan pada Sabtu. Sementara, Futsal dan Kosidahan pada Jumat. Sedangkan Tahfiz Quran masih menyesuaikan waktunya.

”Kegiatan ekskul ini tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar karena kami laksanakan ketika libur sekolah ataupun sepulang jam sekolah,” katanya.

Topan meyakini ekskul yang ada dapat menjadi wadah seluruh siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. Pihaknya sekolah berkoordinasi dengan orang tua murid sebelum menentukan ekskul bagi siswa.

”Alhamdulillah saat ini siswa dari mulai kelas 2 mulai aktif untuk mengikuti kegiatan ekskul. Nah untuk pemilihan ekskul kami tetap berunding bersama orang tua murid,” tukasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/