Siswa SMK Ikuti Perkembangan Teknologi untuk Web Design

Siswa SMK Ikuti Perkembangan Teknologi untuk Web Design

Siswa SMK Ikuti Perkembangan Teknologi untuk Web Design

Siswa SMK Ikuti Perkembangan Teknologi untuk Web Design

Antusias siswa lomba bidang Web Design dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat cukup tinggi. Hal ini disampaikan oleh salah satu juri Lomba Web Design, Fourida Masruroh.

Lomba yang dilaksanakan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Cikarang, Bekasi, ini diikuti oleh 27 peserta. Fourida mengatakan, antusias siswa sudah terlihat dari awal pertemuan.

“Dari awal peserta dan pendamping memang terlihat antusiasnya cukup tinggi.

Dilihat dari diskusi kita pada saat technical meeting, mereka cukup banyak persiapan dan pengalaman,” ujar Fourida pada Kamis, 18 Oktober 2018.

Fourida mengatakan cukup optimis terhadap siswa yang menjadi peserta lomba web design. Selain persiapan yang cukup, siswa pun sudah berpengalaman. Bahkan ada yang berpengalaman mengikuti lomba tingkat nasional.

“Sudah ada yang tingkat nasional, kami cukup optimis dengan input peserta,” ujar Fourida.

Tahapan lomba dimulai saat juri memberikan soal kepada peserta. Soal tidak jauh

berbeda dari kisi-kisi yang telah diberikan kepada peserta sebelum lomba. Seluruh siswa mengerjakan web design secara keseluruhan di tempat lomba. Siswa bahkan tidak diperkenankan menggunakan internet ataupun eksternal.

“Dari kisi-kisi soal mereka latihan dan mempersiapkan diri. Di hari-H kami adakan penyesuaan, kami siapkan soal aslinya,” ujar Fourida.

Fourida mengatakan, siswa SMK memiliki peluang. Siswa mempersiapkan

perlombaan dengan baik dan mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Selain itu, menurut Fourida, peran pembimbing siswa sangat baik.

“Saya akui sudah bagus ya. Ternyata mereka mengikuti perkembangan teknologi. Update terhadap software yang digunakan,” ujar Fourida. ***

 

Sumber :

https://miralaonline.net/niat-puasa-syawal/