TIPS MENGATASI PENYAKIT KUNING PADA BAYI

Penanganan Bayi Kuning yang Benar
Ada sejumlah cara menanggulangi bayi kuning yang dapat Ibu coba. Pertama-tama Ibu mesti memeriksa kadar bilirubin Si Kecil terlebih dahulu. Jika kadar bilirubin tidak terlampau tinggi, seringkali penyakit kuning bakal hilang dengan sendirinya tanpa penyembuhan dan perawatan apapun. Dokter akan mengecek dengan teknik menekan unsur dada bayi Ibu, menahannya, dan lantas melepasnya. Bila wilayah bekas desakan berwarna kuning, dapat dipastikan bahwa bayi Ibu sakit kuning. Jangan langsung kecil hati ya Bu, dokter tentu akan terus berupaya mengatasinya dan mengawasi bayi Ibu hingga kadar bilirubin turun dan stabil dalam situasi normal.

Dokter juga dapat memutuskan apakah bayi Ibu perlu membutuhkan tindakan fototerapi, yakni dengan teknik meletakkan bayi di box, lantas disinari dengan cahaya dari lampu ultraviolet (bili-lamp) selama sejumlah hari. Tujuan terapi ini ialah mengganti biliribun di jaringan kulit yang tidak larut dalam air menjadi larut dalam air sehingga dapat dibuang melewati urine. Cara menanggulangi bayi kuning dengan fototerapi tergolong salah satu pilihan yang aman guna dilakukan.

Kalau bayi sudah lumayan kuat guna dibawa pulang, seringkali dokter bakal menyarankan supaya Ibu menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi. Berjemur adalahsalah satu teknik yang baik untuk menanggulangi bayi kuning, Ibu dapat jemur Si Kecil antara pukul 7 hingga 9. Saat menjemur, lindungi mata bayi dari cahaya matahari. Mohon Ibu pun memperhatikan kulit bayi supaya tidak terjadi iritasi sebab paparan sinar matahari. Satu urusan lagi yang urgen Ibu lakukan ialah menyusui bayi sejumlah dan sesering mungkin.

Sumber : http://4vn.eu/forum/vcheckvirus.php?url=https://www.pelajaran.co.id/