TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN

TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN

TIPS MENGHILANGKAN BAU BADANTIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN

Memiliki bau badan memang sangat mengganggu orang yang berada sekitar kita karena bau aroma yang tidak sedap. Selain mengganggu orang disekitar kita memiliki bau badan juga tidak akan nyaman dan tidak akan PD saat kita berada bersama orang lain. Nah, untuk itu mari kita simak tips menghilangkan bau badan secara alami dibawah ini.

1. Rajin Mandi

Jikalau kamu termasuk orang yang sibuk jadwalnya setiap hari, maka anda harus menyisihkan waktu anda untuk mandi minimal 2 kali dalam sehari. Dengan mandi, ini dapat meluluhkan kotoran dan bakteri penyebab bau dibadan itu sendiri.

2. Daun Sirih

Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut.

3. Minyak Wangi

Sehabis mandi, cobalah untuk memakai deodoran yang mengandung antiperspirant di area ketiak. Pasalnya, kandungan antiperspirant yang ada didalam deodoran dapat melawan keringat berlebih dan dapat mencegah bau yang tidak sedap pada badan.

4. Jeruk Nipis

Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau itu sendiri.

5. Pola Makanan

Jika anda penggemar santapan makanan, maka anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang baik, bisa jadi ini adalah yang menimbulkan bau tidak sedap pada tubuh anda. Usahakan anda menghindari makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan beraroma tajam seperti bawang putih. Ini dapat menyebabkan bau badan dikarenakan pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Hasilnya, muncullah aroma yang tidak dinginkan.

6. Cengkih

Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau kurang nyaman. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum.

7. Ketimun

Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

8. Memakai Buah Lemon

Buah Lemon ternyata dapat mengatasi masalah bau di badan yang menyerang anda. Dengan menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan aromanya masuk sampai ke dalam pori-pori. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat juga mengurangi produksi keringat yang berlebih.

9. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan.

10. Daun Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam menghilangkan bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan

11. Kemangi

Menghilangkan bau yang sangat tidak mengenakan pada badan selanjutnya dapat menggunakan daun kemangi. Daun kemangi memiliki kandungan sebagai obat antiseptik serta dapat mengatasi bau kurang sedap khususnya bagi perempuan yang sedang datang bulan. Caranya dengan mengonsumsi daun kemangi setiap pagi dan sore, atau mungkin bisa dijadikan lalapan atau bisa dimakan langsung.

 

Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/deretan-ponsel-berkamera-belakang-ganda/