Mengambil langkah maju pada tahun 2016, beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa pabrikan otomotif Jepang, Toyota merayakan ulang tahun ke 50 dari segmen sedan terlaris di Jepang, yaitu Toyota Corolla, yang dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 1966 lalu. . Perayaan ini tentu menjadi sumber kebanggaan bagi Toyota karena telah sukses sejak 1960-an dengan Corolli-nya.

Toyota Corolla Facelift lebih menarik

Dalam hal ini, berdasarkan laporan yang diluncurkan langsung dari situs resmi Toyota, bahkan raksasa otomotif negara bagian Sakura merayakannya dengan menyegarkan bentuk Corolla yang, menurut laporan, akan diluncurkan pada 2017. Anda menjadi lebih ingin tahu, kan?

Beralihlah ke sisi desain, ketika kita mulai menyentuh bagian luar. Toyota Corolla Facelift akan hadir dengan penampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Karena versi terbaru dari facelift atau facelift telah dirancang ulang lebih sederhana dengan mengadopsi bahasa desain “Keen Look” dan “Under Priority”, yang merupakan bahasa desain khas Toyota. Bahkan, Toyota Corolla Facelift juga akan datang dengan band yang dihiasi grille atas terbaru, lampu LED, lampu kabut bulat, bahkan sektor buritan terlihat elegan dengan desain grafis pada lampu belakang yang dirancang lebih baik.

Kemudian, memasuki ruang kabin, sehingga Anda akan menemukan ruang yang cukup luas dengan tata letak dasbor yang memberikan kesan yang sangat akrab yang dirancang dengan gaya desain Corolla yang khas di pasaran saat ini, seperti dalam desain konsol tengah, kerangka alat dengan MID 4.2 inci dan sistem infotainment Toyota Touch 2 baru yang sekarang dapat dinikmati. Namun, ia masih dilengkapi dengan berbagai pembaruan untuk semakin memperkuat tampilan yang lebih modern.

Lebih lanjut, perlu dicatat bahwa selain perbaikan bodi dan interior, Toyota sendiri mengungkapkan bahwa kenyamanan pengemudi dan penumpang akan lebih aman berkat suspensi yang ditingkatkan, setir daya listrik, dan isolasi kabin yang menargetkan membuat segala sesuatunya lebih tenang.

Corolla Facelift Engine Turbo Untuk segera diangkut
Toyota Corolla Facelift 2017 akhirnya muncul
Jadi, untuk memacu dapur itu sendiri, Toyota belum memberikan informasi tentang hal itu secara lebih rinci. Dia mengatakan dia hanya akan memberikan informasi mengenai spesifikasi umum di mana Toyota Corolla Facelift akan menggunakan mesin 1.800 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 140 HP yang akan didistribusikan melalui sistem transmisi CVT yang telah diprogram ulang. Di sisi lain, menurut informasi yang beredar juga bahwa Toyota Corolla masih menjadi salah satu sedan utama di pasar otomotif Indonesia bahkan secara global dengan total penjualan mencapai 463 unit.

Sumber : toyota lampung