Unit Layanan Terpadu Kemendikbud Terima Kunjungan Tim Humas UGM

Unit Layanan Terpadu Kemendikbud Terima Kunjungan Tim Humas UGM

Unit Layanan Terpadu Kemendikbud Terima Kunjungan Tim Humas UGM

Unit Layanan Terpadu Kemendikbud Terima Kunjungan Tim Humas UGM

Kemendikbud — Unit Layanan Terpadu (ULT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerima kunjungan Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Gajah Mada (UGM) di ruang rapat Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM), Jumat (6/4/2018). Kunjungan ini adalah kunjungan pertama Tim Humas UGM ke ULT Kemendikbud dalam rangka peningkatan wawasan terkait pengelolaan ULT bagi staf Bagian Humas dan Protokol UGM.

Kepala Bagian Layanan Terpadu Kemendikbud Setiono menerima kunjungan

tersebut dan menyampaikan informasi tentang perkembangan dan profil ULT Kemendikbud. “ULT Kemendikbud mempunyai sekitar 15 loket pelayanan terpadu dari masing-masing unit teknis Kemendikbud yang setiap hari melayani masyarakat di Unit Layanan Terpadu. Unit Layanan Terpadu berada di bawah Kepala Biro Komunikasi dan Masyarakat,” tutur Setiono.

Sekretaris Eksekutif Humas UGM Gugup Kismono menyampaikan bahwa Unit Layanan Terpadu di UGM relatif baru dan sebagian besar masih dalam proses pengembangan. Sebelumnya ULT UGM dinamakan Student Center yang terbentur dengan keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia (SDM) serta masih menyatu dalam Bagian Perpustakaan UGM.

Selain itu UGM memiliki Ombudsman Internal sebagai suatu bagian untuk memecahkan permasalahan karyawan internal. “Kita selesaikan baik-baik melalui saluran lebih eksklusif salah satunya Ombudsman internal,” ujar Gugup.

Salah satu tujuan kunjungan Tim Humas UGM tersebut selain bersilahturahmi

dengan Kemendikbud juga berharap agar informasi yang didapat dari ULT Kemendikbud bermanfaat sebagai bekal perkembangan ULT di UGM. “Kami ingin mempunyai layanan terpadu yang lebih komprehensif dan lengkap seperti di ULT Kemendikbud sehingga keinginan kami kunjungan ini dapat memberikan manfaat untuk perkembangan ULT di UGM,” kata Gugup.

Kunjungan ini diikuti oleh 10 orang tim Humas UGM. Dari pihak ULT Kemendikbud

dihadiri Kepala Bagian Layanan Terpadu yang didampingi oleh Kepala Subbagian Layanan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Kepala Subbagian Layanan Satuan Pendidikan, Kepala Subbagian Layanan Bahasa dan Budaya, serta staf Bagian Layanan Terpadu BKLM Kemendikbud. (Refrina Yuliani)

 

Sumber :

https://riviste.unimi.it/index.php/test03/comment/view/10097/73956/101125