Usung Misi Kemanusiaan Melalui Aksi Donor Darah

Usung Misi Kemanusiaan Melalui Aksi Donor Darah

Usung Misi Kemanusiaan Melalui Aksi Donor Darah

Usung Misi Kemanusiaan Melalui Aksi Donor Darah
Usung Misi Kemanusiaan Melalui Aksi Donor Darah

Puluhan siswa SMA An-Nidhomiyah, Kelurahan Barurambat Kota (Barkot), Kecamatan Pamekasan, menggelar aksi sosial donor darah dengan mengusung misi kemanusiaan membantu sesama, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan tersebut digelar berkat kerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD)

Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan. “Kami sangat senang bisa berbagi dengan sesama, setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” kata salah siswa pendonor, Hidayatul Izzah.

Diakuinya selama ini dirinya memang rutin mengikuti aksi donor darah yang digelar di sekolah tempatnya belajar, bahkan terbilang rutin digelar setiap tiga bulan sekali. “Apalagi selain donor, kita juga bisa mengecek jenis golongan darah kita tanpa membayar alias gratis,” ungkapnya.
Baca Juga:

UTD PMI Pamekasan Siapkan Paket Sembako Bagi Pendonor
UTD PMI Pamekasan ‘Jemput Bola’ ke Masjid
Stok Darah UTD PMI Pamekasan Capai 771 Kantong
77 Kantong Darah untuk PMI Pamekasan
UTD PMI Pamekasan Pastikan Update Stok Darah Tiap Hari

Salah satu Guru SMA An-Nidhomiyah Pamekasan, Bambang Sucipto mengapresiasi sikap positif yang ditunjukkan anak didiknya. Salah satunya melalui aksi sosial donor darah. “Tentunya kami sangat bangga, anak didik kami bisa berbagai dengan sesama melalui program donor darah,” jelasnya.

Guru yang juga menjabat sebagai Pembina OSIS tersebut berharap sikap anak

didiknya bisa berdampak positif terhadap prestasi mereka, baik prestasi akademik maupun non akademik. “Selama ini anak-anak ada yang menjadi juara olimpiade sains, ada juga juara di bidang olahraga. Belum lagi prestasi akademik lainnya,” imbuhnya.

Sementara Kepala UTD PMI Pamekasan, Achmad Syafirullah menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang rutin menggelar kegiatan donor darah demi sesama. “Kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak sekolah, karena mereka komitmen membantu sesama melalui kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya juga menyampaikan target sebanyak 14.400 kantong darah

untuk mengantisipasi dan mengamankan stok darah pada 2019. Gagasan tersebut dicanangkan melalui tagline Gerakan Seribu Dara Manja alias dua ratus kantong darah.

 

Baca Juga :